Cara mengirim email Gmail terbaru jadi lebih mudah

mrpujar: Dengan menggunakan email gmail update terbaru, banyak yang mengalami kebingunan bagai mana cara mengirim email pada gamail. google telah mengupdate tampilan dan menu-menu yang ada pada gamail dan product google yang lain juga. pada tahun 2013 tampilan email pada gmail masih mudah di pahami karena layoutnya masih mirip dengan layanan email lainnya seperti yahoo.com. tampilan layout seperti yang saya jelaskan tadi masih dapat kita gunakan pada gmail saat ini namun harus login dengan mode clasic / tampilan HTML biasa untuk koneksi internet yang lambat. Namun jika koneksi internet anda cukup cepat maka secara automatis gamil akan masuk ke tampilan standar 2014 saat ini yang lebih modern.Berikut ini langkah-langkah mengirimkan email melalui gmail dengan sangat mudah sekali:

cara mengirim email gamail terbaru
cara mengirim email gamail terbaru

langkah-langkah mengirmkan email melalui gmail

Seperti biasa silahkan click tombol "TULIS", kemudian akan mucul sebuah dialog box pada pojok kanan bawah seperti terlihat pada gambar. isikan email tujuan dan anda dapat menuliskan email tujuan lebih dari satu alamat email dengan menambahkan koma setiap 1 alamat email misalkan saja

penerima: blognyapujar@gmail.com,blognyapujar2@gmail.com,

Untuk menambahkan email tembusan, kamu dapat click CC yang berada di sisikanan email penerima atau dapat menekan ctrl+sift+c pada keyboard.
Isikan subject atau judul sesuai dengan isi surat anda, jika sebuahlamaran pekerjaan sebaiknya tambahkan nama anda seperti berikut ini

subject: Lamaran Kerja - kepada bpk.josep,PT.surtya - CV pujar

Anda dapt menggunakan tata bahasa yang menurut anda jauh lebih baik dari yang saya sarankan.
kemudian isikan isi surat dapat lebih dari 1000 kata.
Lampirkan berkas atau data jika di perlukan, data atau file dokumen dapat berbentuk file PDF, word .doc .docx, exel, ZIP, RAR, gambar atau foto .jpg .png .gif.

jika kamu masih kesulitan dengan tampilan layout gamail yang baru kamu dapat menggunakan layout versi biasa yang dapat anda pilih saat baru login gamil dan akan tampil seperti gambar berikut ini:

tampilan gmail klasik/html biasa
tampilan gmail klasik/html biasa
semoga bermanfaat.

Langkah Membuat Email Yahoo Dengan Lebih Cepat dan Mudah

mrpujar: Email adalah sebuah komponen penting untuk mengirim suatu data atau file secara online, atau disebut juga sebagai surat elektronik. pada kesempatan ini saya akan menjelaskan langkah demi langkah membuat email yahoo, sedikit saya paparkan email yahoo mempunya beberapa alamat email yang dapat kita buat di antaranya ada email @yahoo.com untuk kategori global dan @yahoo.co.id untuk alamat email indonesia.

Bukan hanya itu saja, yahoo juga memiliki alamat email yang lebih pendek yaitu @ymail.com. ketika kita sudah mendaftarkan pada email yahoo maka kita akan memiliki alamat unik sesuai yang kita inginkan, namun beberapa nama yang sama atau sudah digunakan oleh orang lain tidak dapat dibuat kembali dan yahoo secara otomatis akam memberikan optsi kepada kita dengan nama yang dapat kita buat.


Seperti apakah nama email yang akan menjadi alamat email kita? jika kita membuat email dengan id/nama "yasirarif" maka alamat email kita adalah "yasirarif@yahoo.com" atau bisa juga dengan alamat email indonesia "yasirarif@yahoo.co.id". ketika pada saat membuat email dengan nama tersebut ternyata alamat tersebut sudah digunakan oleh orang lain maka akan ada peringatan dan kita disuruh membuat dengan nama yang berbeda bisanya dengan menyantumkan beberapa angka agar alamat tersebut berbeda, sebagai contoh "yasirarif90@yahoo.co.id" terlihat bahwa pembuatan alamat email tersebut hanya dengan menambahkan angka 90 menjadi "yasirarif90"

Sebaik nya jangan hanya membuat 1 email saja, jika kamu seorang pekerja yang membutuhkan email untuk bertransaksi ataupun mengirim data maka hanya gunakan dalam lingkup kerja saja. Agar tidak banyak masuk pesan spam atau pesan lain yang tidak kita kehendaki sebaiknya jangan semabarangan menggunakan alam email yang anda pergunakan untuk pekerjaan. Sebaiknya buatlah email lagi yang dapat anda gunakan bebas untuk mendaftar di sosial media ataupun situs dan forum yang harus menggunakan email, dengan demikin email yang hanyaa untuk transaksi pekerjaan terbebas dari pesan masuk yang tidak berguna.

Baiklah berikut ini langkah membuat email yahoo yang saya susn lebih ringkas dan lebih cepat dalam membuatnya. Baca panduan berikut ini sambil melihat gambar yang sudah saya siapkan dengan beberapa keterangannya.

cara isi data untuk membuat email yahoo
cara isi data untuk membuat email yahoo

  1. Klik link berikut http://edit.yahoo.com/registration untuk mendaftar
  2. Rubahlah bahasanya kedalam bahasa indonesia
  3. isikan nama depan dan nama belakang sesuai keinginan
  4. isikan alamat email yang anda inginkan (baca artikel ini dari atas secara teliti)
  5. pilih alamat salah satu dengan @yahoo.com atau dengan alamat email indonesia @yahoo.id
  6. isikan pasword baru minimal 8 karakter kombinasi huruf besar, huruf kecil dan angka
  7. isikan nomor telfon anda yang aktif contoh: +62815137***** (secara lengkap)
  8. isikan tanggal lahir dan gender anda
  9. abaikan kolom ini
  10. silahkan klik "Buat Account" untuk mendaftar setelah selai mengisi data-data

Langkah mendaftar email yahoo sudah selesai, ikuti saja langkah berikutnya dan isilah beberapa pertanyaan keamanan untuk keperluan jika anda suatu saat lupa dengan pasword anda, jawablah pertanyaan pilihan dengan jawaban yang selalu anda ingat. untuk tau bagaimana cara mengirim dan menggunakan email anda yang sudah jadi kamu bisa melihat artikel sebelumnya yaitu "cara mengirim data melalui email" yang dapat dengan mudah kamu pahami dan semoga bermanfaat untuk keperluan pekerjaan anda.

Cara Mengirim Berkas Lamaran Kerja Melalui Email

mrpujar: Melamar pekerjaan saat ini untuk beberapa perusahaan tidak perlu lagi datang mengantarkan berkas lamaran ke perusahaan yaitu cukup dengan cara mengirim berkas lamaran kerja melalui email saja. teknologi semakin maju dan seleksi berkas lamaran pun cukup dengan surat elektronik berupa email saja, namun tidak sedikit pula perusahaan yang masih rekrutmen secara langsung.


mengirim berkas lamaran kerja melaui email

Data yang perlu disiapkan untuk dikirim melalui email

Dalam pengiriman berkas lamaran menggunakan email diperlukan data-data yang sudah berupa file dokumen ataupun gambar. Berkas yang di perlukan sama seperti halnya melamar kerja secara langsung yaitu CV, ijazah, SKCK, keterangan sehat, surat lamaran, dan lampiran yang mendukung lainnya.
Berkas-berkas tersebut di SCAN menggunakan scanner dan di save menjadi data file gambar dan kumpulkan dalam satu folder Berkas_lamaran_nama_anda berikut file doc surat lamaran yang tidak perlu di print.

cara scan berkas lamaran kerja
scanner

Pastikan semua berkas sudah menjadi file data dan berada pada folder yang sudah kamu buat tadi.
Beri nama setiap berkas yang sudah di scan sesuai dengan nama berkas, misal untuk ijazah silahkan berinama Ijazah_nama_anda begitu juga dengan berkas yang lainnya, kamu bisa merubah nama file dengan klik kanan pada file yang akan di rubah namanya dan pilih rename. JIka kamu tidak memiliki scanner sendiri, kamu dapat scan berkas kamu di rental komputer biasanya menyediakan scanner.

Cara mengirim Berkas menggunakan email

Buatlah folder Berkas_lamaran_nama_anda mejadi file ZIP atau dengan kata lain di kompres agar filenya dapat di kirim melalui email dengan lebih cepat, caranya klik kanan pada folder Berkas_lamaran_nama_anda dan pilih send=>compressed zipped folder.

cara membuat file zip pada folder
cara membuat file zip pada folder

Setelah itu silahkan buka emali dan kamu bisa langsung mengirimkan berkas lamaran tersebut ke alamat email perusahaan yang di tuju dan jangan lupa menuliskan lamaran kembali pada email dan lampirkan file Berkas_lamaran_nama_anda.zip tersebut, jika kamu masih belum paham bagaimana caranya mengirim email kamu dapat melihat artikel sebelumnya tentang cara mengirim data melaui email, pada artikel tersebut kamu dapat dengan mudah memahaminya karena sudah saya lengkapi dengan video tutorial tentang cara mengirim data menggunakan email.