Cara dapetin gems coc gratis dari achievements

mrpujar: Cara dapetin gems coc gratis dari achievements - Dengan memiliki banyak gems di permainan clash of clans maka akan sangat mempermudah dan mempercepat dalam membangun kerajaan clash of clans milik kita, namun yang menjadi masalah ada gems merupakan komponen dan bahan utama yang dapat di pergunakan untuk segala kebutuhan di game coc ini. Dengan gems kita dapat membeli gold dan elixir, dengan gems kita dapat membangun builder dengan sangat singkat, dan gems juga dapat di pergunakan untuk memboster dan mempercepat barrack untuk membuat pasukan. Gems juga dapat digunakan untuk membeli barbarian king dan juga archer queen dengan cara membeli dark elixir dahulu menggunakan gems.


Ternyata gems di clash of clans itu multi fungsi, namun sangat tidak mudah untuk mendapatkannya karena kita harus mengeluarkan beberapa uang sungguhan untuk dapat membelinya melalui google playstore yang sudah tersedia di menu pembelian clash of clans. proses pembelian gems coc pun juga tidak mudah karena di play store hanya ada dua cara pilihan proses pembayarannya yaitu dengan menggunakan kartu kredit dan code belanja gift card google play dengan berbagai pilihan harga. Sebelumnya saya sudah pernah membeli gems menggunakan gift card google play dengan melakukan pilihan pembayaran redeem code sebanyak $25 yang saya dapat kan dari aplikasi android yang memberikan saya hadiah giftcard dengan ketentuan yang berlaku, kemudian hadiah code gift card tersebut saya belikan gems dan saya bisa dapetin gems gratis sebanyak 2500 gems dengan harga $19.99 + 500 gems dengan harga $4.99. Beberapa aplikasi android ataupun ios yang memberikan hadiah gift card google play di antaranya ada free my apps, app nana, app bounty, waff dan masih banyak lagi aplikasi serupa, namun kamu juga harus berhati hati memilih aplikasi reward yang terpercaya dan jangan sampai melanggar peraturan atau tos yang telah di lampirkan oleh penyedia layanan tersebut.

misi achievements
misi achievements
Itulah pengalaman saya untuk bisa dapetin gems gratis dan kamu juga bisa menggunakan salah satu metode untuk dapetin gems gratis berikut ini dari penyelesaian misi achievements. Dengan menyelesaiakan beberapa misi achievements kita juga bisa dapetin gems gratis yang banyak, saya pun juga pernah mendapatkannya ketika itu gems yang saya dapatkan saya gunakan untuk tambahan membeli builder dan pernah saya tulis di artikel "Mendapatkan Bonus 450 Gems COC dari achievements" misi tersebut hanya mengumpulkan 1250 trophy dan kita akan menyelesaikan misi sweet victory dengan bonus 450 gems. Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa menyelesaikan misi lainnya seperti menghancurkan x-bow juga kamu bisa dapetin 50gems gratis, kemudian misi join cristal league dengan cara mengumpulkan 2000 trophy dan kamu akan dapetin bonus gems gratis sebanyak 250. dan masih banyak lagi misi lainnya yang dapat kamu liha di tombol menu dengan gambar icon wanita.

Cara menambah banyak pasukan di clash of clans

mrpujar: Cara menambah banyak pasukan di clash of clans - Jumlah pasukan dalam game clash of clans memang sangat penting, semakin banyak kita memiliki banyak pasukan maka semakin kuat untuk dapat menhancurkan kerajaan coc lawan kita. Meskipun saya sudah update artikel hingga clash of clans level town hall 9 namun saya rasa masih banyak teman-teman yang juga baru bermain clash of clans, dan masih belum banyak tau bagai mana kita bisa menambah pasukan agar menjadi lebih banyak. Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mempunyai banyak pasukan.

menambah pasukan clash of clans
menambah pasukan clash of clans
Cara pertama: cara ini adalah kita dapat membuat pasukan sendiri dari barrak milik kita, setiap upgrade barrak ke level berikutnya maka kita akan mendapatkan jenis pasukan baru dan maksimal upgrade barrak adalah barrak level 10 dengan pasukan terakhir adalah P.E.K.K.A , selain barrak kita juga dapat membangun Dark barrak jika kita sudah mencapai townhall level 7. Sedangkan setiap pasukan juga kita dapat upgrade levelnya supaya menjadi lebih kuat dan serangannya menjadi semakin dahsyat maka kita dapat mengupgrade nya melalui laboratory, semakin tinggi level pasukan maka semakin kuat pula pasukan yang kita miliki.

laboratory
laboratory
Jumlah pasukan yang dapat kita buat juga dibatasi dengan besarnya level army camp yang kita miliki, Jumlah army camp yang dapat kita bangun hingga town hall level 10 hanyalah 4 buah saja, namun kita dapat mengupgrade nya hingga level tertinggi sehingga dapat mempunyai ruang pasukan yang banyak. Namun setiap pasukan memiliki jumlah ruang atau troop yang berbeda-beda. berikut ini adalah ruang atau trop yang di perlukan setiap pasukan untuk dapat masuk ke army camp.

army camp
army camp

barrack
barrack
barrack pasukan
barrack pasukan
Trop housing space Barrak
  1. barbarian = 1
  2. archer = 1
  3. giant = 5
  4. goblin = 1
  5. wall breaker = 2
  6. ballon = 5
  7. wizard = 4
  8. healer = 14
  9. dragon = 20
  10. P.E.K.K.A =25

dark barrack
dark barrack
dark barrack pasukan
dark barrack pasukan
Trop housing space Dark Barrak
  1. minion = 2
  2. hog rider = 5
  3. valkyrie = 8
  4. golem = 30
  5. witch = 12
  6. lava hound = 30

Dari lis ruang trop untuk setiap pasukan di atas, misalkan sebagai contoh saat ini saya sudah memiliki 4 buah army camp dan masing-masing sudah upgrade level6 dengan jumlah ruang trop untuk pasukan adalah 200 trop, maka jika saya membuat barbarian saja saya akan memiliki sebanyak 200 pasukan. namun jika saya hanya membuat dragon/naga saja maka saya akan memiliki 200/20 = 10 dragon/naga saja. Seperti itulah cara menambah pasukan di clash of clans, namun selain cara di atas, kamu juga dapat memanfaatkan teman anda untuk menymbangkan pasukannya melui clans castle.

clan castle
clan castle
Pada saat awal memulai bermain game clash of clans kita harus memperbaiki clan castle yang rusak di vilage kita, jika sudah kita upgrade segeralah searching clan dan bergabung di grup clan untuk dapat war. dan disitulah kamu dapat requaest pasukan kepada teman kamu, dengan demikin kita juga menambah jumlah pasukan milik kita. Saat ini claan castle milik saya sudah level 3 dan saya dapat requaes dengan ruang 20 trop sudah cukup untuk menampung satu buah naga.

Upgrade desain war base th9 coc yang lebih hebat

mrpujar: Upgrade desain war base th9 coc yang lebih hebat - Jika kamu sudah membaca artikel saya sebelum nya tentang "Desain war base clash of clans th8" maka kamu akan mengerti tujuan dari artikel saya kali ini. Iya benar sekali saya akan melakukan upgrade desain warbase clash of clans townhall level 8 yang sebelumnya saya buat menjadi desain warbase th9 yang sangat kuat dan sangat susah ditembus oleh lawan yang selevel dengan th9. Kali ini saya menggunakan bentuk desain yang sama dengan sebelumnya namun saya merubah susunan defense yang akan sangat melindungi town hall, lihat lah gambar desain warbase coc th9 yang sudah saya buat ini.

desain war base th9 oleh mrpujar
desain war base th9 oleh mrpujar
Dalam gambar tersebut sangat jelas sekali seluruh area hampir tidak ada celah lubang kosong, semua halaman penuh dengan area building yang tersebar, dengan perlindungan sangat kuat pada town hall. Lihat lah pada bagian tengah terdapat 4 buah airdefense, 4 hidden tesla, 4 buah tower wizard dan balon air boom yang siap menghalau naga dari berbagai sudut serangan. hehe ini adalah desain warbase terkeren dan warbase terkuat yang pernah saya buat.

Namun dalam desain th9 yang saya buat ini masih ada 2 building lagi yang belum bisa saya letakkan dalam base kali ini, karena belum saya beli dari keranjang belanja hehe, yaitu archer queen dan xbow. Dan tanpa kedua komponen tersebut tidak menjadi masalah dengan desain yang saya buat kali ini, karena saya yakin desain seperti ini akan sangat susah sekali di taklukkan untuk mendapatkan bintang 3. silahkan coba dan buktikan kehebatan war base th9 yang hebat ini.

Saat ini saya sedang upgrade beberapa building agar kerajaan clash of clans yang saya bangun sejak lama ini menjadi lebih kuat dan kokoh, karena vilage tanpa defense upgrade ke level tinggi maka kita akan dengan sangat mudah dikalahkan oleh lawan, dan pertahanan yang kita bangun pun akan dengan sangat mudah di kalahkan.

Desain war base th8 coc yang susah ditembus naga

mrpujar: Desain war base th8 coc yang susah ditembus naga - karena desain base merupakan salah satu dari strategi permainan game clash of clans, maka kita juga harus membuat pertahanan yang mampu menghalau lawan agar tidak dijebol oleh lawan. Dari beberapa percobaan pertahanan war atau yang disebut dengan warbase, kali ini saya akan share desain warbase th8 yang akan sangat sulit di taklukkan oleh lawan, bahkan pasukan naga pun akan kesulitan menembus pertahanan dari desain warbase TH8 ini. lihatlah gambar berikut ini merupakan desain warbase yang saya gunakan untuk pertahanan clash of clans town hall level8.

desain war base th8 oleh igarbage
desain war base th8 oleh igarbage
 Desain tersebut bukanlah milik saya, namun saya mengadopsi desain tersebut untuk saya gunakan di TH9. desain warbase TH8 tersebut saya temukan saat saya sedang war dengan clan "Rawgone "dengan nama pemilik vilage "igarbage" ,didalam clan tersebut ada salah satu yang memiliki desain ini, saat saya akan melakukan war attack ternyata saya tidak mampu untuk menaklukkan desain tersebut.

Lihat saja dari desain warbase tersebut terlihat building nya tengah memenuhi hampir keseluruhan dari halaman mereka, dan ini menurut saya sangat luar biasa keren dan juga sulit untuk menghancurkannya, karena naga akan musnah duluan sebelum mencapai ketengah menuju townhall yang di sebabkan karena air devense tengah siap siaga menyerang para naga penyerang tersebut. Karena penyerangan jarak antara naga dan airdevense yang barjauhan inilah yang membuat naga tidak mudah mendekati titik tengah dari desain tersebut. Ada desain warbase satu lagi yang saya rekomendasikan untuk anda, dan desain ini juga terlihat sangat susah ditaklukkan.

desain war base th8 oleh Maizol
desain war base th8 oleh Maizol
Desain milik "Maizol" itu juga saya dapat dari clan yang sama dengan "igarbage" yaitu clan "Rawgone", namun memang benar pertempurang dengan clan tersebut kami kalah dan itu meyakinkan saya bahwa desai-desain warbase milik mereka memang sangat keren dan sangat kuat sekali.

Upgrade Town Hall coc TH9 perlu 3 juta gold

mrpujar: Upgrade Town Hall coc TH9 perlu 3 juta gold - Perubahan yang begitu terlihat saat game clash of clans telah mencapai level TH9, karena TH9 merupakan level dimana banyak perubahan warna untuk beberapa vilage bangunan menjadi warna hitam, sebagai contoh kecil town hall sendiri juga berwarna hitam saat berada pada level 9, dan masih banyak lagi hal lain yang juga sangat keren. namun perjuangan yang begitu sulit untuk mengumpulkan GOLD yang banyak, upgrade town hall dari TH8 ke TH9 membutuhkan 3juta gold, belum lagi saat TH8 kita juga harus upgrade beberapa vilage hingga up tidak bisa upgrade lagi dan defense juga sangat penting untuk pertahanan kerajaan coc kita.

Town level 9 clash of clans
Town level 9 clash of clans
Ketika saya berusaha mengumpulkan GOLD untuk meng upgrade TH9, banyak sekali rintangan yang menghalangi, kita harus membuat sebuah pertahanan farming base agar harta milik kita aman dari rampasan. Kebayangkan saat gold elixir kita penuh maka sudah pasti loot attack nya pun menjadi tinggi, hal tersebut akan sangat memancing lawan untuk melakukan serangan, namun kita pun juga harus membuat strategi dalam bermain coc. Tips yang sangat perlu dilakukan untuk cepat mengumpulkan gold dan elixir yaitu dengan mengupgrade colecktor hingga up level12 dengan begitu produksinya juga akan lebih cepat, kemudian lakukan booster saat clash of clans milik kita telah mendapatkan shield 12 jam, dengan begitu vilage akan aman dari para perampas dan jangan sampai telat untuk memanen nya.

Apa saja yang akan bertambah saat vilage selesai upgrade ke TH9? ingat kah saat saya menulis untuk kesulitan di TH8, yaitu searangan war attack TH8 yang begitu sulit kita lakukan untuk mendapatkan bintang3 karena keterbatasan troops pasukan yang tidak sebanding dengan jumlah defense yaitu hanya sebanyak 200 troops, begitu juga saat kita di TH7 troops nya berjumlah 200 namun defense nya di TH7 kan sedikit jadi warnya lebih mudah. kita dapat menambah troops dengan upgrade armycamp di TH9 dengan perubahan warna camp menjadi hitam, beberapa tambahan building untuk memperkokoh bangunan kerjaan clash of clans pun juga akan kita dapatkan.

3 juta gold untuk upgrade town hall 9
3 juta gold untuk upgrade town hall 9
10 hari untuk upgrade town hall 9
10 hari untuk upgrade town hall 9
Lihat pada gambar di atas, membutuhkan waktu 10hari berjalan untuk menyelesaikan upgrade TH9, dan saya akan sabar menunggu untuk hasil yang lebih keren lagi, oke sampai jumpa lagi di artikel saya berikutnya thanks dan jangan lupa join me di facebook, twiter dan g+.

TH8 ternyata level paling susah saat war clash of clans

mrpujar: TH8 ternyata level paling susah saat war clash of clans - tidak seperti pada level sebelum nya, menurut saya war attack paling susah itu saat berasa di twon hall level 8. clash of clans memang game yang penuh strategi, pada saat saya berada di level 7 penyerangan war itu sangat mudah sekali untuk th7 vs th7 namun yang tersulit saat berada di bawah TH8 adalah upgrdrade vilage. maka dari itu kalian juga sebaiknya upgrade semua vilage hingga level up saat berada di TH7 karena TH8 akan mengalami perubahan strategy yang sangat sulit sekali, baik itu war attack ataupun upgrade vilage.

TH8 clash of clans war attack strategi
TH8 clash of clans war attack strategi
Mengapa level TH8 saya katakan sulit, karena saya sendiri saat melakukan war attack strategi di level8 ini susah sekali memenangkan hingga bintang 3, penyebab utama dalam kasus ini adalah jumlah vilage dan jumlah pasukan yang tidak seimbang seperti saat di level7. di level 8 vilage dan defense bertambah namun total troops sama dengan saat di TH7 yaitu 200 troops. hal ini yang menurut saya perlu strategi extra saat akan menyerang di war. dengan jumlah air defanse sebanyak 3 biji, hidden tesla 3biji dan tower wized 3 biji sungguh sangat sulit sekali menyerang menggunakan naga, saya biasa hanya menang dengan 2 bintang saja. Berikut ini adalah desain war base TH8 clash of clans yang saya buat untuk pertahanan di war.

desain war base TH8 clash of clans
desain war base TH8 clash of clans
Strategi yang saya gunakan juga sudah berfariasi, saya sudah mencoba dengan menggunakan 10naga dan 3 speel healing, kemudian saya coba lagi menggunakan 8naga 10hog dan 3speel ligting dengan sasaran pertama adalah menghancurkan air defense terlebih dahulu, dengan demikin naga akan lebih sedikit aman dan menurunkan naga di dekat airdefense yang masih tersisa. saya juga pernah melakukan penyerangan clash of clans war attack dengan menggunakan 40hog namun hasilnya nihil, saat ini yang paling efektif yang saya bisa adalah menggunakan 10 naga dan speel healing, kemudian meminta donasi clan casteel nya disi naga juga, dengan menggunakan naga level2 akan sangat membantu sekali war untuk clash of clans twon hall level 8.

Liam Neeson pemeran film taken menjadi bintang iklan clash of clans

mrpujar: Liam Neeson pemeran film taken menjadi bintang iklan clash of clans - Begitu poplarnya game clash of clans ini sampai artis kelas dunia pun menjadi bintang iklan dalam game tersebut. Liam Neeson adalah salah satunya yang beberapa bulan ini muncul di official channel youtubenya clash of clans, terlihat Liam Neeson pemeran film taken 1 2 dan 3 tersebut telah asik bermain game clash of clans, dengan adegan tampak serius sekali menanggapi lawan yang telah menyerang kerajaannya.



Entah karena Liam Neeson adalah aktor ternama atau game nya yang popular, tapi tidak bisa dipungkiri kalau clash of clans sampai mengeluarkan iklan mahal seperti ini. clash of clans menjadi game mobile terpopular saat ini, bukan itu saja, penggemar game clash of clans pun juga tidak bosa dengan update terbaru yang rutin setiap bulannya. Hingga saat ini sudah lebih dari 34juta menonton video Liam Neeson dalam iklan clash of clans mengawali tahun 2015, wow ini sangat fenomenal sekali. Dalam iklan clash of clans tersebut saya suka adegan di bagisn ini, ketika Liam Neeson tengah bermain clash of clash yang nampaknya vilagenya telah diserang dan Liam Neeson akan membalas serangan lawan namun sang kasir telah memanggil nya, kemudian menghampiri kasir tesebut dan berhenti sejenak untuk melanjutkan bermain game, dan apa yang terjadi? ternyata benar Liam Neeson melakukan revenge kepada lawan yang telah memporak porandakan kerajaan clash of clans miliknya.




Hehe, saya pun jika di serang dan banyak dirampas gold dan elixir, hal yang sama akan saya lakukan adalah melakukan pembalasan dengan menekan tombol REVENGE, berikut ini adalah video Liam Neeson dalam iklan clash of clans super bowl 2015