Mudahnya Cara Memasukkan Video ke Youtube Lewat hp Android

advertisement
advertisement
mrpujar: Mudahnya cara memasukkan video ke youtube lewat hp Android - Walau caranya mudah, namun jika tidak pernah melakukannya hal ini akan juga menjadi sulit, namun saya akan memberikan cara-cara praktis kepada anda untuk dapat upload / memasukan video ke youtube hanya lewat hp khusus nya android. Youtube juga menyediakan aplikasi bagi pengguna android untuk memudahkan akses video di youtube baik itu menonton video, mengelola video pribadi di channel youtube ataupun upload bahkan sekarang aplikasi youtube android juga terdapat layanan download sehingga bisa di tonton secara offline.

Cara memasukan video youtube lewat HP

Hp android memberikan kemudahan kepada user untuk mengelola fitur yang ada di dalamnya, hanya dengan fitur share saja kita dapat melakukan upload video youtube dengan sangat mudah dan cepat. dalam kesempatan saat ini saya akan memberikan dua cara untuk dapat memasukkan video ke yutube hanya lewat hp. sebelum melakukan proses upload pastikan kamu sudah memiliki akun youtube dan sudah memasang aplikasi youtube di Hp android kamu, kemudian silahkan login google sesuai dengan email dan password yang digunakan untuk akun youtube anda.

login untuk memasukan video ke youtube lewat hp
login ke youtube
Beberapa fitur aplikasi youtube telah mempermudah kita untuk mengelola video, di antaranya adalah seperti pada lis berikut ini.

fitur aplikasi youtube
fitur aplikasi youtube
Baiklah sekarang kita akan memulai upload video, cara pertama yaitu kita akan menggunakan fungsi share, dengan cara ini kita tidak perlu membuka aplikasi youtube dahulu dan sekarang langsung saja membuka file manager dan pilihlah direktori dimana tempat penyimpanan video yang akan anda upload. Tekan dan tahan pada video yang akan anda upload jangan di lepaskan sampai video anda terdapat tanda checklist seperti pada gambar dan icon share.

pilih video youtube
selek dan pilih video
 Sekarang pilih menu share dan pilih lah share ke youtube.

share video youtube lewat hp
share video youtube lewat hp
Tunggu beberapa saat maka akan tampil halaman seperti pada gambar, Lengkapi title isikan judul video anda sesuai dengan isi video, desciption isikan dengan penjelasan tentang isi video, tag adalah tag line video sesuai isi video. pada gambar tersebut juga terdapat pengatur privasi, sebaiknya anda pilih pulic sehingga video anda dapat di lihat banyak orang, atau pilih unlist jika video anda hanya akan dilihat jika memberikan link video, dan private jika hanya anda yang ingin menontonya sedangkan orang lain tidak akan dapat menonton video yang anda upload kecuali telah login ke akun anda. Setelah selesai kamu dapat langsung melakukan proses upload dengan menekan tanda icon segitiga yang berada di sudut kanan atas seperti yang sudah saya tandai pada gambar. Tunggu dulu jangan terburu untuk tekan upload karena masih ada fitur menarik lagi yang harus anda tahu.
proses memasukan video lewat hp
proses memasukan video lewat hp
Fitur berikut ini diperuntukkan memudahkan pengguna hp lebih mudah melakukan editing video sebelum memasukkannya ke youtube, vitur ini hampir mirip seperti pada instagram namun ada kelebihannya yaitu pada fitur ini kamu dapat memotong durasi video dan membuat video yang tidak perlu untuk di tayangkan, fitur youtube yang ini keren banget, selain itu kamu dapat menambahkan atau mengganti audio bisa berupa musik yang sudah disediakan oleh youtube dengan cara menekan icon music yang berada di sudut kiri atas, sedangkan untuk icon tongkat ajaib yang berada di sudut kanan atas adalah fungsi untuk fitur edit visual nya, bisa dari warna , menambahkan teks, speed dan lainnya. setelah video anda sudah cukup keren maka langkah selanjutnya adalah klik tombol upload dan anda harus menunggu proses upload selesai.

edit video sebelum apload
edit video sebelum apload
audio free lisensi youtube
audio free lisensi youtube
Silahkan masuk ke pengelola saluran youtube, dan anda dapat melakukan editing video yang terdapat pada aplikasi tersebut seperti terlihat pada gambar dibawah ini, dan proses upload selesai anda juga dapat melihatnya pada saluran youtube milik anda.
menu edit video pada akun youtube di hp
menu edit video pada akun youtube di hp
Fitur editing video aplikasi youtube ini memang keren banget, namun terdapat beberapa yang harus anda ketahui jika anda sudah membuat channel youtube monetized, karena jika kamu menambahkan beberapa audio secara otomatis menggunakan fitur editing youtube maka video anda tidak dapat di monetized. Terdapat juga kekurangan membuka akun youtube menggunakan mobile phone atau hp android yaitu tidak terdapat menu monitezed dan fitur lain seperti pada jika anda membuka melalui desktop PC. Secara lengkap sudah saya jelaskan untuk proses upload video youtube di desktop PC pada postingan Cara Cepat Memasukkan Video ke Youtube dengan Mudah semoga bermanfaat.
advertisement

Related Post: Mudahnya Cara Memasukkan Video ke Youtube Lewat hp Android