Begitu sulitkah mencari rezeki

advertisement
advertisement
Semua umat manusia pastinya sangat mengharapkan rezeki yang cukup dan bahkan melimpah. Tanpa kerja keras dari mana kita bisa mendapatkan rezeki, dan tentunya juga harus selalu berdoa.
Mengapa mereka meminta-minta demi mendapatkan uang? ini adalah perbuatan yang sangat dilarang oleh Allah, dan apakah kita harus memberi? bagikanlah sebagian rezekimu untuk yang masih kekurangan.

Terkadang hati kecil mengatakan betapa sulitnya mencari rezeki, namun terkadang juga terlintas melihat tidak sedikit orang yang sangat mudah mendapatkan rezeki. jika pikiran positif dan mempunyai motivasi maka rezeki itu sangat dekat dengan kita. namun jika selalu pesimis rezeki serasa semakin jauh ketika kita dekati.
mencari rezeki

Apa kata kunci untuk menjadi sukses dan mendapatkan banyak rezeki? sukses bukan berarti kaya, banyak rezeki juga belum tentu bahagia.
Bersyukur atas segala anugerah dan rezeki yang dilimpahkan oleh Allah, Mencintai pekerjaan walau harus kerja keras, berdoa demi kelancaran segala yang kita kerjakan insya Allah kita akan hidup yang berkecukupan dan tentunya rumah tangga yang bahagia.

Berikut ini adalah kutipan ayat dari Sabda Rosulullah s.a.w. kepada Zubair bin al-Awwam
Hai Zubair, ketahuilah bahawa kunci rezeki hamba itu ditentang Arasy, yang dikirim oleh Allah azza wajalla kepada setiap hamba sekadar nafkahnya. Maka siapa yang membanyakkan pemberian kepada orang lain, nescaya Allah membanyakkan baginya. Dan siapa yang menyedikitkan, nescaya Allah menyedikitkan baginya.” (Riwayat ad- Daruquthni dari Anas r.a.)

Ternyata jika kita ingin rezeki kita banyak, maka kita juga harus membagikan sebagian rezeki kita kepada yang masih kekurangan, semakin kita banyak memberi insya Allah akan mendapatkan balasan dari Allah rezeki yang lebih banyak lagi, Ringankan lah tanganmu untuk membantu sesama umat manusia yang masih sangat membutuhkan bantuan, memberikan santunan kepada fakir miskin, janda, anak yatim dan lainnya dan yang pasti bersedekah itu harus ikhlas (tangan kanan memberi, tangan kiri jangan sampai tahu).

Kita juga harus selalu bersyukur kepada Allah, insya Allah kita akan selalu mendapatkan nikmat yang terus bertambah. seperti pada Firman Allah:
Demi sesungguhnya! Jika kamu bersyukur, nescaya Aku tambahi nikmat-Ku kepadamu, dan demi sesungguhnya jika kamu kufur, sesungguhnya azab-Ku amat keras.” (Ibrahim: 7).

… dan Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.” (Ali Imran: 145)
advertisement

Related Post: Begitu sulitkah mencari rezeki

0 Response to "Begitu sulitkah mencari rezeki"

Post a Comment