Tutorial belajar membuat robot sendiri

advertisement
advertisement
Mendengar kata robot, membuat imajinasi yang berlebihan pasti anda sudah membayangkan begitu hebatnya kata robot karena teknologinya, namun buat kamu yang sudah mengenal robot tentu saja sudah tidak asing lagi dengan yang namanya robot, tidak seperti yang orang-orang bayangkan bahwa robot itu seperti pada film-film 3D ataupun animasi.

Tutorial belajar membuat robot sendiri

Robot memang teknologi yang luar biasa, dari yang berupa mainan robot, robot untuk pembelajaran/educations , industri, penelitian dan masih banyak lagi. Anda pun bisa membuat robot sendiri namun juga memerlukan proses yang sedikiti rumit, namun jika anda menyukai pelajaran fisika, justru akan sangat memudahkan anda dalam membuat robot sendiri karena membuat robot diperlukan sedikit keterampilan dan juga pengetahuan elektronika.

Dan dalam pembuatan robot, anda dapat memulai dengan membuat robot sederhana seperti: Robot Sikat Gigi, Robot pengikut garis analog(tanpa program), Robot soccer analog(tanpa program). jika anda orang yang terampil tentunya tahap belajar membuat robot pun akan berjalan lancar dan pastinya dengan hasil yang bisa anda rasakan manfaatnya. Tahap berikutnya anda dapat mulai mengenal yang namanya mikrokontroller yaitu sebuah chip ic yang dapat diprogram dengan komputer sehingga dapat mengendalikan robot yang nantinya kita buat tentunya dengan komponen komponen yang mendukung.

Bagaimana saya bisa belajar robot sendiri? jangan khawatir anda dapat bertanya dengan google,blog  Belajar Robot juga terdapat banyak artikel untuk mempermudah belajar membuat robot dan juga tutorial membuat robot dengan demikian banyak refrensi yang anda dapatkan. Atau dengan kursus untuk belajar robot yang ada di kota anda sehingga pengetahuan yang didapatkan lebih maksimal, namun jika anda ingin membuat robot sendiri dapat juga dengan berdiskusi diforum online seperti komunitasrobot.com

Dalam membuat robot pun anda juga memerlukan software untuk membuat robot diantaranya seperti berikut ini:
untuk desain dapat menggunakan 3D-max ,Autocad, corel atau juga photoshop.
untuk program dapat menggunakan codevision avr, bascom avr, codeblock, arduino dll
untuk membuat desain rangkaian elektronika menggunakan eagle, diptrace, protel, isis dan masih banyak lagi.
Semoga sedikit artikel ini dapat memberikan pengetahuan kepada anda tentang bagaimana belajar membuat robot.
advertisement

Related Post: Tutorial belajar membuat robot sendiri

0 Response to "Tutorial belajar membuat robot sendiri"

Post a Comment