Manfaat motivasi kerja

advertisement
advertisement
Dalam membangun diri untuk bersemangat dalam bekerja tentunya motivasi karja juga sangat di perlukan. motivasi kerja merupakan energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk dapat bergerak, bersemangat, dan pantang menyerah dalam bekerja.
Apa jadinya jika kita tidak memiliki semangat bekerja? semua orang membutuhkan uang, semua orang ingin terus bertahan hidup tentunya dengan badan yang sehat dan berkecukupan, tanpa bekerja dari mana bisa mendapatkan semua itu. Bekerja bukan hanya mencari dan mengumpulkan uang semata, bekerja dengan paksaan juga dapat menimbulkan tekanan pikiran yang dapat berdampak pada kesehatan, mencintai dan menyukai pekerjaan tentunya juga sangat di idam-idam kan banyak orang, namun kebanyakkan pekerja saat ini mengeluh dengan  pekerjaannya baik itu suasana kantor yang tidak cocok dengan karakter masing-masing pegawai atau bos yang bertindak semena-mena dan masih banyak lagi.

Lain halnya jika kita bekerja dengansenang hati, mencintai pekerjaan, ramah dengan rekan kerja bersahabat dengan bos dan ditambah lagi pekerjaan yang sesuai bidang keahliannya, walau gaji kecil hal tersebut sudah sangat membuat bahagia. Dalam bekerja, motivasi kerja memang sangat diperlukan sehingga dapat memberikan energi kepada kita untuk dapat mencintai pekerjaan.

Berikut ini beberapa yang dapat menjadi motivasi untuk bekerja:
1. motivasi untuk seorang pelajar/mahasiswa dalam bekerja:
apa yang membuat pelajar/mahasiswa semangat bekerja? salah satunya yaitu : mendapatkan uang yang lumayan besar dari project pertama atau dari gaji pertama kerja,  dapat mencari uang sendiri khususnya untuk para pelajar/mahasiswa tentunya memberikan kebanggan tersendiri, sehingga inilah yang membuat mereka bersemangat untuk bekerja dan memberikan motivasi untuk mandiri.

2. motivasi untuk yang belum berkeluarga:
sudah tentu seorang wanita/pria dewasa sangat bersemangat bekerja, namun ada pula yang masih bermalas-malasan mencari uang. Apa yang dapat memotivasi untuk bersemangat kerja, buat lah sebuah tabungan rutin yang dapat memotivasi anda untuk mengisinya setiap bulan, mencoba kredit kendaraan sendiri juga merupakan sebuah motivasi untuk bersemangat kerja, mengapa harus demekian? karena wanita/pria yang belum berkeluarga cenderung masih suka berfoya-foya dengan gajinya, sehingga tingkat kecintaan terhadap pekerjaan sangat kecil sekali dan sekedarnya saja yang penting dapat gaji bulanan, lain halnya jika ada yang memotivasi anda untuk bersemangat bekerja, tentunya anda akan bekerja keras dalam bekerja dan menyisihkan sebagian dari gaji anda.
Persiapan untuk berkeluarga juga dapat menjadi salah satu motivasi kerja, karena biaya pernikahan yang tidak sedikit sehingga anda harus mempersiapkan segalanya.

3. motivasi kerja bagi yang sudah berkeluarga:
bagi anda yang sudah berkeluarga harus besemangat bekerja, karena anda sudah harus menghidupi diri sendiri dan tidak lagi menerima bantuan dari orang tua, mempersiapkan kebutuhan untuk anak anak kita, memenuhi kebutuhan keluarga, bagaimana untuk dapat memiliki rumah sendiri dan masih banyak lagi.
berapapun rezeki yang kita dapatkan pasti sudah sangat memenuhi kebutuhan keluarga namun jika kita terus merasa bersyakur dengan rezeki yang kita dapatkan. Anda harus membuat suasana kerja menjadi sahabat bagi anda sehingga akan menjadi berkah bagi anda, sishkan sedikit gaji anda untuk masa depan keluarga dan anak anak anda, merencanakan bisnis yang mampu di olah dan dijalankan sehingga dapat mendongkrak rezeki anda. karena hanya dengan bekerja anda hanya dapat menantikan gaji bulanan saja, lain halnya jika anda mempunyai investasi dan berbisinis.

Itulah beberapa yang dapat menjadikan motivasi untuk bekerja, dan apa manfaat motivasi kerja itu sendiri:
manfaat motifasi kerja salah satunya yaitu memberikan energi kepada anda untuk bersemangat dalam bekerja, mencintai pekerjaan, bersahabat dengan perkerjaan, bersahabat dengan rekan kerja, senang dengan pekerjaan dan linkungan kerja, insya allah akan memberikan kemudahan bagi anda untuk mengais rezeki.
advertisement

Related Post: Manfaat motivasi kerja

0 Response to "Manfaat motivasi kerja"

Post a Comment