Buat blog gratis di google

advertisement
advertisement
Begitu mudahnya membuat blog gratis di google, itu kata-kata yang bisa saya ucapkan sekarang. Bagaimana dengan pengetahuan saya tentang blog 6-7 tahun silam? sama seperti anda yang baru saja memulai membuat blog. banyak sekali layanan penyedia blog gratis, namun saya lebih menyukai blog blogger, yaitu layanan blog gratis milik google.

Semakin berkembangnya teknologi, kini google telah mengintegrasikan satu akun user dalam banyak layanan aplikasi google seperti emai gamil, google play, google plus, blog blogger dan masih banyak lagi.inilah yang menjadi alasan memilih blog gratis di google yang merupaka search engine terbesar didunia, selain itu blog yang telah dibuat juga langsung terintegrasi dengan mesin pencarian google sehingga tanpa harus optimasi blog maka artikel yang telah dibuat pada blog secara otomatis akan terindex di google.

Untuk membuat blog gratis di google anda dapat melakukan registrasi akun blog blogger DISINI, anda isi sesuai petunjuk yang diberikan,jika anda belum memiliki email gamail dari google maka harus mengisi data untuk membuat email baru. namun jika anda sudah mempunyai email dari gmail, anda harus login dahulu ke akun email gmail anda kemudian registrasi blogger DISINI.

Anda akan dihadapkan dengan pembuatan akun google yang terintegrasi dengan google plus dan blogger,ikuti langkah pembuatan yang diberikan oleh google.
Setelah anda sukses mempunya akun blog blogger, kemudian anda pilin NEW BLOG untuk membuat blog anda, anda dapat membuat lebih dari 5 blog dalam satu akun google.

Buat blog gratis di google
Akun Blog Blogger


Buat blog gratis di google
create blog baru

title : merupaka nama title blog anda
Address : merupaka alamat situs blog anda seperti contoh blog ini yaitu mrpujar.blogspot.com
template : pilih sesuai selera anda
catatan penting untuk membuat nama address,anda harus membuat nama address situs blog anda dengan kata yang unik yaitu nama blog yang belum terdaftar di blogger sampai terdapat tulisan seperti ini "This blog address is available"

Itulah cara membuat blog gratis di google, dan masih banyak yang perlu anda kembangkan supaya blog anda dikenal dan banyak dikunjungi orang yaitu salah satunya dengan teknik SEO (search engine optimizations) dan berikut ini saya berikan manual book SEO standar yang diberikan oleh Google dalam bentuk pdf yaitu Search Engine Optimization Starter Guide. semoga sedikit yang saya berikan dalam tulisan kecil ini dapat bermanfaat untuk anda yang baru memulai belajar membuat blog.
advertisement

Related Post: Buat blog gratis di google