Menggali kreativitas dalam diri

advertisement
advertisement
Sebuah kreativitas seseorang merupakan hal yang perlu di tingkatkan, dengan kreativitas maka kita akan mendapatkan kemudahan dalam berinovasi dan berkreasi.
kreativitas apa saja yang perlu di tingkatkan? segala kegiatan selama itu masih dalam lingkup yang positiv yang dapat anda kembangkan dari yang biasa menjadi yang luarbiasa. kreativitas bukan hanya kegiatan saja, namun bagaimana anda dapat memanfaatkan situasi dan kondisi menjadi hal yang sangat penting.

sebagai contoh kecil kreativitas dalam kalangan hobi, katakanlah anda adalah seorang yang hobi bersepeda, banyak hal yang dapat anda gali informasi tentang bersepeda yang baik, perangkat perangkat yang di perlukan dan aksesoies yang mencakup dalam kegiatan tersebut.

Disini saya akan menekankan jiwa berbisnis, yaitu bagaimana kita bisa memanfaatkan peluang bisnis dengan mengembangkan kreativitas kita yang dapat menjual, tidak perlu harus berpikir panjang anda mau berbisnis apa, karena disekitar anda adalah lahan yang akan membawa kreativias anda dengan kesuksesan.

Dengan salah satu hobi yang anda miliki, anda pun dapat menjual berbagai keperluan sesuai dengan hobi anda dan tentunya juga pasti banyak membutuhkan barang-barang yang akan dicari oleh orang-orang yang sehobi dengan anda.

Mengapa harus berjualan? dengan melihat peluang seperti ini anda dapat mengembangkan untuk langkah berikutnya dengan hal-hal yang jauh lebih bermanfaat dan tidak membuang waktu sia-sia. kebanyakan dari kita hanyalah mempunyai angan-angan belaka dan keinginan kosong, mari bangkit dari hayalan anda, Aksi itu jauh lebih menjajikan. jika anda ingin menjadi seorang pengusaha sukses maka anda harus kreativ dan berani, kreativ bukan berarti dapat membuat product yang berkualitas, namun bagaimana anda bisa memanagemen usaha anda. untuk membuat sebuah warung makan anda tidak perlu harus memasak, anda cukup mencari orang yang bisa memasak.

Sukses itu perlu kebranian, hilangkan pemikiran anda tentang kebrangkrutan yang akan terjadi kelak, atau kerugian dalam bisnis anda. anda tidak perlu menghitung berapa modal yang anda perlukan dan berapa nanti anda mendapatkan untung. anda harus berani memulai tanpa harus dibayang bayangi hal tersebut. motivasi bisnis seperti ini saya dapatkan dari dosen pengajar saya, ia memberikan sebuah motivasi keberanian untuk memulai berwirausaha dari yang paling kecil. kata beliau "jangan menghitung berapa modal anda dan keuntungan anda kelak, kapan mau mulai bisnisnya kalau cuma menghitung melulu,anda hanya perlu aksi dan keberanian, rezeki akan datang jika kita terus berusaha"

yang pertama dari hobi yang saya miliki saya dapat menjual berbagai keperluan sesuai hobi saya, dan targetnya adalah orang yang sehobi dengan saya, dari satu barang berkembang menjadi lebih dari 10 item product dan seterusnya. dan saya terus mengembangkan kreativitas saya untuk menjadi lebih baik, karena masih banyak peluang yang dapat kita ambil dan semoga tuhan memberikan rezeki yang berkah untuk kita semua.

Teruslah berkarya dengan kemampuan yang anda miliki, jangan sia-siakan peluang peluang disekitar anda, karena dari kalangan sekitar, kita dapat memperluas jangkauan bisnis anda bahkan untk ke mancanegara sekalipun. apakah mungkin? tunjukkan aksimu!!
advertisement

Related Post: Menggali kreativitas dalam diri