keamanan komputer Secara Umum

advertisement
advertisement
mr.pujar: Secara akademi keamanan komputer akan menjelaskan secara terperinci dari pengertian hingga penangan sistem keamanan komputer, namun secara umum saya akan memberikan beberapa tips untuk keamanan komputer anda.

keamanan komputer 1

Komputer memiliki ancaman dari dua sisi yaitu ancaman dari luar dan ancaman dari dalam atau sistem software nya.
Ancaman dari luar: orang lain yang dapat mengakses komputer kita secara leluasa dapat berakibatburuk pada keamanan komputer kita, baik itu pencurian data atau penggunaan aplikasi yang sembarangan yang dapat menyebabkan komputer kita berantakan, maka gunakan password untuk sistem operasi anda dan berikan akses guest jangan perblehkan untuk akses sistem Administrator pada sistem operasi anda.
selain itu, tempat peletakan komputer juga mempengaruhi keamanan perangkat keras atau hardware komputer. 

keamanan komputer 2

Tempatkan komputer anda dengan menggunakan meja komputer ata paling tidak CPU komputer harus di beri alas, karena jika CPU di letakkan langsung di lantai akan berakibat terjadi lembab akibat suhu dingin lantai dan panas dari perangkat komputer anda. dengan ke adaan lembab perangkat elektronik akan mudah rusak. tempat yang kotor akan mengundang hewan-hewan kecil seperti cicak atau serang juga dapat berakibat buruk, karena jika hewan hewan itu sedang terselip di antara komponen elektronik dapat terjadi konseleting dan terbakar.
Hidarkan tempat yang mudah terguncang atau meja yang tidak kokoh miring sana-sini karena dapat berakibat buruk pada Hrad drive bisa saja terjadi batsector atau bahkan rusak.

Ancaman dari dalam: sistem lain yang tidak dikenali oleh sistem operasi komuter anda bisa menjadi ancaman, hal ini sering di terdeteksi sebagai VIRUS KOMPUTER yang dapat merusak beberapa sistem registry sehingga kompuer tidak dapat difungsikan secara maksimal. aplikasi keamanan komputerdapat membantu mendeteksi ancaman-ancaman seperti ini yang kedatangannya tidak kita sadari.
darimanakan virus-virus tersebut masuk ke komputer kita, bisa dari flashdisk yang sudah digunakan dari komputer yang memang sudah ada virusnya kemudian berpindah melalui flashdisk ke komputer anda, atau dari internet jika anda tidak waspada maka akan banyak sekali virus dan aplikasi aplikasi yang dapat menyerang sistem operasi anda.

keamanan komputer 3

Aplikasi keamanan komputer apa sajakah yang dapat melindungi komputer kita? gunakan lah antivirus yang rekomended dan jangan lupa untuk mengupdate setiap periode dan gunakanlah tools-tools untuk memperbaiki registry yang tidak tersusun sebagaimana mestinya.

Masih banyak lagi cara-cara lain untuk keamanan komputer anda dan ikuti terus tips dari blognya mrpujar untuk mendapatkan update artikel terbaru yang jauh lebih menarik, terimakasih.
advertisement

Related Post: keamanan komputer Secara Umum

0 Response to "keamanan komputer Secara Umum"

Post a Comment